Striker Real Madrid, Karim Benzema Juga Ingin Ballon d'Or

By ommed


nusakini.com - Bintang Real Madrid Karim Benzema saat ini memiliki peluang untuk bisa merengkuh gelar pemain tersubur di La Liga, mengingat bahwa sudah tidak ada striker Manchester United Cristiano Ronaldo dan penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi di Spanyol.

Sejak tiba di Santiago Bernabeu pada 2009, Benzema selalu berada di belakang dua ikon sepakbola tersebut dalam urusan jumlah gol, apalagi pemain internasional Prancis tersebut harus rela kalah dari rekan satu timnya dulu Ronaldo.

Meski peluang untuk meraih El Pichichi terbuka, Benzema tidak menyangkal bahwa dirinya juga ingin meraih Ballon d'Or, meskipun itu terbilang tidak mungkin mengingat selama lebih dari satu dekade selalu dikuasai oleh Ronaldo dan Messi -- hanya gelandang Los Blancos Luka Modric yang mampu menjadi pembeda pada tahun 2018.


"[Memenangkan Ballon d'Or] tidak membuat saya tak bisa tidur, meskipun itu adalah mimipi bagi semua pemain," kata Benzema dilansir dari Marca.

"Apa yang saya inginkan adalah membantu tim. Setiap pemain pasti ingin mendapatkannya [Ballon d'Or] dan begitu juga saya."

Ditanya tentang kans Los Blancos di Liga Champions musim ini, Benzema mengatakan: "Untuk saya, Liga Champions adalah kompetisi hebat dan ini salah satu yang memberikan tekanan."

"Bagi saya tidak ada yang difavoritkan. Di lapangan hanya ada satu hal yang penting adalah tim harus menang dan menang. Kami memiliki tim yang hebat dan kami akan berjuang untuk memenangkan itu."


Selain itu, Benzema juga mengatakan tentang performa rekan satu timnya Vinicius Junior yang membuatnya terkesan.

Striker tersebut memuji apa yang telah diberikan Vinicius terhadap klub, dengan pemain berusia 33 tahun tersebut mengatakan bahwa pemain internasional Brasil itu banyak membawa perubahan di dalam tim, khususnya dengan kecepatan yang dia miliki.


"[Vinicius] adalah pemain muda yang berpengalaman di dalam tim," ungkapnya.

"Dia mencetak gol, tetapi dia telah membantu kami dengan banyak hal, termasuk kecepatannya. Saya selalu bersamanya dan saya akan membantunya untuk menuju kesuksesan. Saya percaya kepadanya, dia adalah pemain berkelas." (gi/om)